Senin, 02 Agustus 2010

PENAWARAN TERBUKA

Kini kami telah sangat mendekati puncak menyingkap citarasa kopi sejati dari para petani kita sendiri, baik untuk varietal Arabica maupun Robusta. Nah, kami yakin teman-teman sekalian akan sungguh-sungguh merasa puas dengan temuan ini. Citarasa kopi spesial dengan kaitan asal-usul sistem lingkungan yang khas dari masing-masing lokasi budidaya petani kita sendiri. Langsung dari gunung, segar, semerbak dan asli, tanpa perantara. Ini bukan 'gombal omong kosong', sebelum dicoba sendiri ya ..

Dari jerih payah para petani dan para pendamping mereka, sekarang kami sanggup menyajikan kopi terbaik dari antara biji-biji pilihan. Varietas kopi Robusta dengan sebutan lokal di antaranya 'Kalimas' dan 'Trelin' ini berasal dari budidaya di lereng selatan gunung Hyang Argopuro yang dikelola oleh kelompok tani yang tergabung dalam Serikat Petani Independen (Sekti) di areal kebun Rengganis, desa Panti, Jember, Jawa Timur. Citarasa kopi ini jauh lebih segar dan asli daripada yang biasanya telah kita konsumsi selama ini. Silakan cicip kopi promo kami sejauh masih tersedia. Dijamin Anda beralih sasaran lidah kepada hasil bumi para petani yang selama ini telah menjadi kontak serikat tani yang memperjuangkan keadilan bersama dengan kita semua.

Dalam jangka dekat ke depan ini, dengan dukungan teman-teman sekalian, kami juga akan mampu menyingkap rahasia citarasa kopi Robusta sejati yang lain, seperti dari desa Kalijaya, Banjarsari, Ciamis; kopi khas dari Hokèng, Flores Timur, NTT; atau bahkan jika Anda penikmat kopi sejati, tersedia pula kopi Arabica dari Rutèng, Manggarai, NTT yang dikelola oleh para petani yang tinggal di Kampung Tenda, Rutèng; tapi juga dari areal kebun-kebun alamiah yang lain di wilayah Manggarai, Flores bagian barat; dan masih banyak lagi dari para petani yang tergabung dalam dukungan organisasi-organisasi masyarakat sipil kita yang berbasis di pedesaan. Kapan lagi kita nikmati ‘anekaragam’ citarasa kopi-kopi kita sendiri? Mengapa kita biarkan lidah kita mendekati mati-rasa karena dikuasai produk bermerek tertentu saja?

Dengan setia menikmati kopi pilihan dan jerih keringat para petani kita ini, teman-teman sekalian secara definitif telah ikut mendukung gerakan demokrasi sejati dari bawah berpangkal dari basis-basis pelosok desa kita di Indonesia.

Harga tidak lebih mahal daripada olahan kopi yang selama ini telah Anda bayarkan namun dengan mutu dan citarasa yang jauh berbeda.

Kopi Premium Robusta Organik dari Kebun Rengganis di Jember, Jawa Timur
166 gram – Rp10.000

250 gram – Rp15.000

Kopi Arabica Natural dari Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur

143 gram – Rp20.000
250 gram – Rp35.000

+ ongkos kirim, jika tak langsung diambil sendiri.

SELAMATKAN ANAK BANGSA DARI TUNARASA KOPI SEJATI (acuan pada Kopi Blandongan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar